Surat Singkat

Bismillah Assalamu Alaikum

Masa kuliah dulu nampaknya adalah masa yang paling menyenangkan, apalagi kalau kuliahnya jauh dan terpisah dengan tempat tinggal orang tua,…… kegiatan setiap harinya hanya yang itu2 saja kuliah, tidur, makan, jalan….. tanpa perlu merasa terganggu dengan aktifitas membantu orang tua.
Setelah tanggal 1 setiap bulannya, kita tinggal menunggu kiriman. Meskipun kita tahu betapa sulitnya orangtua kita mencukupi segala kebutuhan kuliah yang kita minta……. namun setiap bulannya kita selalu mengharapkan itu, dan orang tua kita selalu berusaha untuk mencukupi kebutuhan tersebut meskipun terkadang dengan terpaksa harus minjem kesana kemari.

Si Badu teman kos saya waktu itu sering merasa males bila nulis surat buat minta biaya kuliah ke orang tuanya. “Kalau dapet surat,… bokap langsung liat angka-angka, berapa rupiah yang saya butuhkan, tanpa membaca penjelasan saya yang lain….” Kata Badu dengan nada jengkel.
Mungkin dengan alasan itulah sehingga Badu berinisiatif menulis surat ke orang tuanya seperti berikut :
=====================================================================
Kepada Yth : Ayah dan Ibu Di Rumah.
Dengan hormat,
Mohon dikirim aslinya 10 (sepuluh) lembar
secepatnya.
Terima Kasih.
Salam Takzim Anakda
Badu.
=====================================================================
Tentu saja kedua orang tua Badu jadi kesel dengan surat ini, namun sebagai orang tua rasa kesel itu masih bisa ditahan dan segera membalas surat Badu sebagai berikut :
=====================================================================
Anakku Badu tersayang.
Tunggu aslinya 10 (sepuluh) kali.

Ayah dan Ibu harap kamu belajar lebih giat dan lebih santun lagi, terutama dalam memperlakukan orang yang lebih tua dari kamu, terlebih lagi kepada kedua orang tuamu……..
====================================================================

Sahabat semoga surat singkat ini bisa mengobati sedikit ketegangan dimasa menjelang PILPRES ini
Lebih baru Lebih lama