Jangan Macam-macam dengan Militer Indonesia

Bismillah Assalamu Alaikum
Salah besar kalau meremehkan Kekuatan Militer Indonesia
Pasca debat keempat yang berlangsung pada Sabtu (30/3) malam isu kekuatan militer masih menjadi perbincangan di tengah Netizen  Benarkah kekuatan militer Indonesia lemah seperti yang disampaikan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto?
Mari Kita Menganalisis kekuatan militer Indonesia Saat ini
Militer Indonesia saat ini berada Pada Peringkat 15 Dunia dan ini menurun satu tingkat dibanding 2018 pada peringkat ke 14, ini di sebabkan karena Iran baik dari peringkat ke 21 ke 14, namun di Asia Tenggara Indonesia masih Peringkat pertama dan di Asia Peringkat ke 8, adapun rincian kekuatan Militer Indonesia saat ini adalah:

1. Kekuatan Personil Militer Aktif Indonesia adalah 800 Ribu Prajurit ini menurun 100 ribu orang dari tahun 2018 karena pensiun dan beberapa hal lain,  seperti meninggal, dan prajurit Indonesia sangat hebat lo sebentar kita akan bahas prestasi mereka.


2. Indonesia punya 1.300 kendaraan lapis baja yang sangat mobile untuk membawa prajurit dan juga persenjataan kelahan yang berat sekalipun.


3. Kita Mempunyai 315 tank yang sangat cepat pergerakan dan daya jelajahnya.


4. Kita saat ini memiliki 451 pesawat yang siap mengamankan wilayah udara Indonesia dimana saat ini kita memiliki 19 radar maritim yang saling terkoneksi satu sama lainnya sehingga jika ada penyusup baik di udara maupun di udara akan langsung ketahuan.


5. Angkatan laut Indonesia saat ini memiliki 221 kapal perang dan 5 kapal selam

Meski kita sadar bahwa semua itu belum cukup kuat namun cukup memberi show force kepada pihak lain , buktinya China saja negara yang kuat persenjataannya, sekarang mulai mengurangi aktivitasnya di sekitar kepulauan Natuna karena gelar pasukan TNI disana.


Alokasi dana untuk Kemenhan adalah kedua tertinggi setelah PU yaitu 108, 4 Triliun dan saya yakin Indonesia akan semakin menambah Alutsista dari tahun ke tahun baik yang di beli ataupun di buat sendiri , karena kebijakan alih teknologi dengan bekerjasama negara lain mulai menampakkan hasil PINDAD berhasil membuat Senapan SNIPER sendiri bahkan kita bisa membuat Tank Sendiri.

Personil TNI sendiri sangat teruji kualitasnya bukti prestasi mereka adalah:

1. Juara umum 10 tahun berturut-turut Kompetisi Menembak Dunia AASAM, Amerika dan Australia dipencundangi bang, bahkan mereka membongkar senapan buatan PINDAD karena mereka tidak percaya selalu kalah.

2. Kopassus diakui sebagai tim elit terbaik ketiga di dunia

3. TNI selalu menjadi garda terdepan Pasukan Perdamaian Dunia di PBB dimana TNI sudah ikut 70 misi pertamakali di Mesir Tahun 1959.  Dimana TNI pernah  menangkap 3000 Gerilyawan Kongo dengan 30 orang pasukan Saja dan banyak lagi

Jadi jangan pesimis bro , dulu aja hanya dengan Bambu runcing, TNI bikin sekutu pontang-panting di Surabaya dan Bandung. Mikir  mikir jangan cuma pesimis saja.


Lebih baru Lebih lama