Bajing

Bismillah Assalamu Alaikum



kali ini sedikit mengulas tentang hewan pengerat. Tapi bukan tikus lho, melainkan Bajing. Bajing adalah nama umum bagi sekelompok mamalia pengerat dari suku Sciuridae. Dalam kosakata bahasa Inggris, Bajing disamakan dengan squirrel namun dalam ilmu biologi, bajing tidak sama dengan tupai. Jadi jangan sampai keliru ya. Tampak bajing sedang berterbangan seperti superman.

Bajing adalah kelompok besar mamalia kecil, di Indonesia sendiri kita dapat melihat berjenis-jenis bajing yaitu jelarang, bajing terbang dan bajing pohon pada umumnya. Ada juga jenis-jenis bajing tanah, anjing prairi dan chipmunk. Namun dua jenis bajing yang terakhir ini tidak dapat kita temukan di Indonesia mari kita  selalu menghimbau kepada masyarakat Indonesia pada umumnya agar menghentikan perburuan terhadap satwa bajing, mengingat satwa ini adalah binatang yang dilindungi pemerintah.

Dukung dalam mengkampanyekan melestarikan satwa Indonesia terutama Bajing dari kepunahan dengan cara menempatkan kode ini di blog anda :
Lebih baru Lebih lama