Ayo Ke Lombok

Bismillah Assalamu Alaikum




Lombok adalah sebuah pulau yang terletak di sisi timur pulau Bali, Lombok menawarkan keindahan alam yang masih lebih alami selain dari Pulau Bali, tetapi karena perkembangannya yang baru.

Transportasi dan fasilitas akomodasi masih tidak memadai dibandingkan dengan pulau yang berdekatan. Beberapa destinasi wisata di Lombok antara lain:

Pantai Kuta, namanya sama dengan yang ada di Bali, tapi lokasinya berbeda. Pantai yang indah ini sering menjadi salah satu destinasi pertama bagi wisatawan yang baru saja mendarat di Bandara Internasional Lombok.

Pantai ini menawarkan pasir yang lembut, ombak yang cocok untuk belajar berselancar, serta pemandangan bawah laut yang indah. Pantai Kuta Lombok agak kurang padat dibandingkan dengan Kuta Bali.

Tempat wisata di Lombok ini dikelilingi oleh fasilitas yang cukup lengkap, seperti Homestay, Penyewaan papan selancar, dan peralatan snorkeling, hingga ke warung makanan pantai.

Pantai yang dekat dengan Pantai Kuta ini adalah Pantai Tanjung aan, sama seperti Pantai Kuta, pantai ini berpasir putih dengan air biru.

Pantai Tanjung aan adalah tempat wisata di Lombok yang cocok untuk snorkeling. Pantai Tanjung aan dan Pantai Kuta dapat diakses selama 1 hari.

Sementara jika Anda ingin menikmati matahari terbenam di pantai di pulau Lombok, Pantai Senggigi adalah tujuan wisata yang tepat. Pantai Senggigi juga ideal sebagai tempat untuk melihat matahari terbenam, dengan pemandangan Gunung Agung di kejauhan.

Karena popularitasnya, Pantai Senggigi dikelilingi oleh banyak hotel dan penginapan, baik murah maupun mewah. Di pantai Senggigi, ada juga klub malam bagi Anda yang menyukai kehidupan malam.

Ada juga beberapa pulau kecil yang dekat dengan pulau Lombok. Pulau ini dikenal sebagai Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno.

Ketiga pulau ini memiliki lokasi yang berdekatan, sehingga sering digunakan sebagai tujuan pulau hopping. Gili Trawangan adalah pulau terbesar, sementara Gili Meno adalah yang paling tenang dan paling indah dan jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kendaraan bermotor.


Beberapa pantai ini sangat cocok untuk pelancong Solo, tetapi jika Anda ingin sisi lain pulau Lombok Anda harus mengunjungi gunung Rinjani.

Ada sebuah danau di daerah puncak gunung yang indah, meskipun tidak dianjurkan untuk mendaki gunung sendirian.

Meskipun, di berbagai pantai di pulau Lombok, ia menawarkan berbagai hiburan bagi wisatawan.

Tapi, perlu diingat ketika bepergian ke kota kami sebagai turis juga harus menghargai budaya yang dipelihara oleh penduduk setempat dan tidak bisa bebas seperti yang kita inginkan.

Lebih baru Lebih lama