Ayo ke Gunung Galunggung Guys sekarang sudah cantik

Bismillah Assalamu Alaikum

Gunung Galunggung, Tempat Syahdu Melihat Kabut di Tasikmalaya



Setelah tiga hari dua malam di rumah tanpa ada agenda mengunjungi destinasi wisata yang ada di Tasikmalaya karena memang fokus untuk tujuan utama. Ditambah lagi, musim hujan dan suasana dingin yang membuat kaki malas melangkah rasanya dari kamar. Jadi kegiatan tak jauh dari Tidur, Makan dan mengenal lebih dalam istri saya karena memang kita proses taaruf sehingga tak banyak saling mengenal.
Tapi dalam agenda kenalan dengan keluarga ada agenda destinasi utama yang harus dikunjungi ketika bertandang Tasikmalaya yaitu Gunung Galunggung. 

Memasuki Kawasan Gunung Galunggung, Hutan dan Anak Tangga Menjualang Tinggi Menajadi Pelengkap Bahagai dan Ngos-Ngosan.

Setelah packing tas dan membawa makanan yang disiapkan ua Ecep dan istrinya, akhirnya kami berenam berangkat menuju Gunung Galunggung. Selama perjalanan, kabut yang tipis, persawahan menjadi pemandangan yang epik sepanjang mata memandang.
Hingga akhirnya kami sampai ke gerbang masuk dan langsung membayar tiket masuk sebesar Rp. 40.000 untuk 4 orang karena anak-anak tidak dihitung. Kemudian terus melanjutkan perjalanan menuju parkiran. Setalah parkir, kami langsung mulai menyusuri anak tangga sebanyak 620 yang membuat kaki terasa ngilu dan gemetaran.
Anak Tangga Gunung Galunggung
Sebenarnya saya sudah mulai terbiasa naik gunung dengan jalanan yang menanjak, namun untuk kali ini saya harus rela seperti bapak tua yang berjalan perlahan-lahan dan beberapa kali istrahat. Apakah karena saya sudah tak jomblo lagi sehingga kaki saya kopong?

Gunung Galunggung, Gunung yang Memiliki Warna Kawah yang Hijau dan Kuning. Sungguh Pemandangan yang Luar Biasa Gezz.

Setelah kaki lemas menaiki anak tangga sebanyak 620 tangga, akhirnya kami sampai di kawasan puncak Gunung Galunggung. Dari atas terlihat kawah berwarna hijau dan sebagian kecil lagi berwarna kuning yang membuatnya semakin ciamik untuk dijadikan sebagai fhoto di instagram.


Gunung Galunggung Juga Ternyata Menyediakan Camping Area, Spot Menikmati Sunrise dan Kabut Tipis Memang Pas Bangat Ini Mah. Jadi pengen Camping Kan Disana!

Sebenarnya berbagai aktivitas bisa dilakukan disini. Ada spot fhoto selfie di pojok kiri dari tangga warna kuning. Ada spot sunrise juga bagi pecinta alam yang hobby camping. Dan ketika kami berkunjung kesini ternyata ada orang yang camping, sungguh membuatku rindu akan suasana seperti itu.
Camping Ceria di Gunung Galunggung
Setelah puas dengan menikmati suasana gunung galunggung dengan kawahnya, akhirnya kami melanjutkan perjalanan menuju Air Panas Cipanas yang masih dikawasan gunung Galunggung ini. Kami bersantap siang disana dengan makanan yang sudah kami bawa. Benar-benar serasa piknik dah.
Lebih baru Lebih lama