Monday, 30 October 2017

DIAM-DIAM DIA SUKA

Bismillah Assalamu Alaikum

....
○ Ternyata, diam-diam Muhammad SAleh suka bersedekah kepada fakir miskin di kampung sebelah.
○ Aisyah, diam-diam suka berbagi masakan kepada tetangga kanan kiri.
○ Abu Bakar, diam-diam suka menyisihkan uang gajinya untuk membantu menyekolahkan anak-anak yang kurang mampu.


○ Yusuf, diam-diam rajin memanfaatkan waktu luang dengan membaca dan menghafal al-Qur’an, padahal kelihatannya dia sibuk bekerja.
○ Bos Ali, diam-diam rajin mentransfer sebagian gajinya ke panti asuhan anak-anak yatim.
○ Zainab, diam-diam rajin mengerjakan shalat malam dan shalat sunnah lainnya.
○ Sofiyah, diam-diam suka mendoakan kebaikan bagi orang lain; orang tua dan keluarga, teman-teman dan kaum muslimin lainnya.
○ Zakaria biasa bercanda dengan teman-temannya, tapi diam-diam dia mudah menangis ketika berduaan dengan Rabb-nya.
Jangan mudah menilai orang dari apa yang terlihat di depan mata. Bisa jadi seseorang tampak biasa saja, namun ternyata ketika sendiri ibadahnya luar biasa. Bisa jadi dia tidak terlihat banyak beramal, namun ternyata di hadapan Rabb-nya ia begitu spesial. Bisa jadi dia biasa saja di depan orang yang mengenalnya, namun di hadapan Allah ta'ala ia begitu mulia.
Jika Allah ta'ala telah membukakan pintu kebaikan bagi anda, satu atau lebih, maka jagalah baik-baik pintu tersebut. Cukup hanya Allah dan anda yang tahu, sebab hal tersebut lebih membantu untuk lebih ikhlas kepada-Nya. Bisa jadi amalan tersembunyi tersebut menjadi ibadah andalan bagi anda.
Yang diam-diam rajin qiyamul-lail teruskan. Yang diam-diam rajin bersedekah, lanjutkan. Yang diam-diam rajin membantu orang lain, tetaplah lakukan. Semoga amal rahasia tersebut menjadi pemberat timbangan amal kebaikan. Aamiin.
🇮🇩 Bagian Indonesia
Share: