Monday, 2 October 2017

*Antara waktu dan Usia*

Bismillah Assalamu Alaikum

🌎 Dunia berputar dan waktu datang silih berganti. Dengan berubahnya waktu, kita mengira bahwa usia kita bertambah... Namun sejatinya usia kita berkurang.
Sesungguhnya kita tidak terlepas dari 3 jenis waktu :
1⃣ Waktu yang telah berlalu dan takkan kembali lagi.
2⃣ Waktu yang saat ini kita berada di dalamnya, yang dalam waktu singkat ia pun akan berlalu.
3⃣ Waktu yang akan datang, yang tidak diketahui apakah kita kan bersua dengannya atau tidak. 🏃🏼 Kita senantiasa berpacu dengan waktu, dan setiap kali ia berlalu, maka berlalu pula usia kita. 💨 Yang tertinggal hanyalah 2 hal, yaitu dosa atau pahala. Dosa yang menyisakan penyesalan, kerugian dan kegelisahan. 💦 Dan pahala yang menghidupkan semangat baru, keberuntungan dan kegembiraan.

KEDUDUKAN IKHLAS DALAM AGAMA

Bismillah Assalamu Alaikum











Syaikh Shalih al-Fauzan -hafizhahullah- berkata,
.
“Ikhlas itu adalah seorang insan berniat dengan amalnya untuk mencari wajah Allah. Dan dia tidak bermaksud untuk mencari kepentingan dunia apapun atau mencari pujian dan sanjungan dari manusia. Dia tidak mendengarkan celaan mereka ketika mencelanya.
.
Seperti perkataan mereka, ‘Si fulan mutasyaddid/keras’ atau ‘Si fulan itu begini dan begitu’. Selama dia berada di atas jalan yang benar dan di atas Sunnah maka tidak membahayakan dirinya apa yang diucapkan oleh orang-orang. Dan tidak menggoyahkannya dari jalan Allah celaan dari siapapun juga”.
.
(lihat I‘anatul Mustafid, [1/104])