Sunday, 1 October 2017

Pentingnya Ilmu

Bismillah Assalamu Alaikum


Imam Ahmad -rahimahullah- berkata,
“Manusia jauh lebih banyak membutuhkan ilmu daripada kebutuhan mereka kepada makanan dan minuman. Karena makanan dan minuman dibutuhkan -untuk dikonsumsi- dalam sehari sekali atau dua kali saja. Adapun ilmu maka ia dibutuhkan -untuk dipahami, pent- sebanyak hembusan nafas”.
(lihat Miftah Daris Sa‘adah, [1/248-249])
__________________
📌 Kita sama-sama peduli dengan dakwah utama dan prioritas, yaitu tauhid dan aqidah. Anda bisa ikut aktif, caranya ketika mendapatkan share ini, share lagi ke sosial media yang Anda punya dan seterusnya sehingga dakwah tauhid tersebar.
📲 Daftar Broadcast “Indonesia Bertauhid”
Twitter & FB : @indonesiatauhid
Instagram : @indonesiabertauhidofficial
BBM : D0842CB0
Line : http://bit.ly/AkunLineIB
Telegram : @indonesiatauhid

*MANUSIA TERASING*

Bismillah Assalamu Alaikum



Imam al-Ajurri _rahimahullåhu_ berkata :
"Seasing-asingnya orang asing di zaman ini adalah :
1⃣ Orang yang berpegang dengan sunnah lalu bersabar. 2⃣ Orang yang memperingatkan dari bid'ah lalu bersabar. 3⃣ Orang yang mengikuti _atsar_ para salaf dari kalangan para imam kaum muslimin. 4⃣ Orang yang mengetahui kondisi zamannya dan betapa besar kerusakannya beserta orang-orang di dalamnya, lalu ia sibuk dengan memperbaiki kondisi dirinya terlebih dahulu 5⃣ Orang yang memelihara anggota tubuhnya, dan meninggalkan perbuatan yang tidak berguna serta beramal yang dapat memperbaiki kepingan hatinya. 6⃣ Orang yang mencari rezeki di dunia sebatas yang mencukupinya dan meninggalkan selebihnya yang dapat menjadikannya melewati batas. 7⃣ Bersikap ramah dengan manusia di zamannya namun tidak menjilat mereka ( _mudåhanah_) serta bersabar di dalam hal ini. 👉🏻 Maka semua ini asing dan betapa sedikitnya orang yang mau bersimpati kepadanya walaupun itu keluarga maupun saudara, namun hal ini tidaklah mencederainya sedikitpun... "
📚 _Al-Ghurobâ'_ karya al-Ajurri