Sunday, 10 December 2017

Sarjana Kok Cuma Jadi Ibu Rumah Tangga???*

Bismillah Assalamu Alaikum



Ukhti,jika ada yang bilang kepada mu,apa nggak sayang ya kuliyah tinggi2 tapi hanya jad ibu rumah tangga.Apa nggak mau kerja???

📣©Jika ada yang berkata seperti itu,maka seorang muslimah sejati tak akan enggan untuk mengatakan : *"Aku adalah madrasah pertama bagi buah hatiku,islam menempatkan seorang perempuan dirumah.Aku bahagia dirumah karena dengannya aku bisa mengurus anak,suami dan pekerjaan rumahku*

💚Ukhti,jadikan pendidikan tinggi mu untuk selalu taat kepada Allah dan kepada suami setelah kau menikah,dan dengan pendidikan dan ilmu mu maka jadikan sarana untuk mendidik sibuah hati nan lucu untuk mengetahui agama Allah yang haq ini.Dimana nanti nya dia akan mengenal Allah dan ciptaan nya dan beribadah hanya kepada Allah yang esa.

🌿Ukhti,dengan pendidikan dan ilmu yang kau punya,tentunya nanti membuat kau lebih patuh kepada suamimu. *Maka contoh lah ilmu padi yang semakin berisi dia akan semakin merunduk.*
🆔🌴Tatkala suamimu pulang maka tebarkan kan senyum dan tampil lah secantik mungkin untuk menyenangkan hatinya.Karna salah satu tanda sebaik baik istri adalah yang paling menyenangkan jika dipandang.

👤Dari Abu Hurairah Rodhiyallahu 'Anhu, dia berkata :
قِيلَ لِرَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَيُّ النِّسَاءِ خَيْرٌ قَالَ الَّتِي تَسُرُّهُ إِذَا نَظَرَ وَتُطِيعُهُ إِذَا أَمَرَ وَلَا تُخَالِفُهُ فِي نَفْسِهَا وَمَالِهَا بِمَا يَكْرَهُ
🖍📒Pernah ditanyakan kepada Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam : "Siapakah wanita yang paling baik? Rasulullah Menjawab : "Yaitu yang paling menyenangkan jika dilihat suaminya, mentaati suami jika diperintah dan tidak menyelisihi suami pada diri dan hartanya sehingga membuat suami benci.(HR.An-Nasa'i, Hadist No.3231 dan Ahmad,Hadist No. 2 : 251).

🎓🏘 Maka dari itu setinggi apapun pendidikan mu dan sebanyak apapun ilmu mu duhai wanita,maka tetap yang paling utama bagimu adalah dirumah mendidik sikecil sampai mengetahui agama Allah yang haq dan mengurus suami dan pekerjaan rumah.

*Yuk,sebarkan sahabat...!!!* 📱📲
👤Dari Uqbah bin 'Amr bin Tsa'labah Rodhiyallahu 'Anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam Bersabda :
من دَلَّ على خيرٍ فله مثلُ أجرِ فاعلِه
🛐 Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.(HR.Muslim,Hadist No.1893).
🌐 Penulis : Al-Faqir Ila Maghfiroti Robbi (Fastabikul Randa Ar-Riyawi) Mahasiswa Syari'ah/Ahwalus Syakhsiyyah.
📱📚Grup WA Kumpulan Hadist Hadist Shahih dan Grup WA Mutiara Ilmu & Hadist