Dikucilkansetelah Hijrah Bersabarlah

Dikucilkansetelah Hijrah Bersabarlah

Bismillah Assalamu Alaikum



Merasa Dikucilkan ??
Banyak dari kita yang mulai mengerti tentang agama, banyak dari kita yang mulai membaca buku-buku religi, banyak pula diantara kita yang mulai hadir di kajian-kajian ilmiyah, sehingga nampaklah perubahan perubahan pada dirinya. Mulai dari akhlaq, penampilan, teman dekat, lingkungan, pergaulan dan lain sebagainya.
Tak bisa dipungkiri bahwa dengan perubahan tersebut kita dihadapkan dengan reaksi yang berbeda-beda dari kebanyakan orang...
Dikucilkan...
Dicemooh...
Jadi bahan bercanda dan berbagai macam gangguan lainnya.
Lalu apa yang harus kita lakukan ? Tetap bertahan atau menyudahi proses ???
.
.Jawabannya ada pada ayat berikut ini: .
.
{وَلَقَدْ نَعْلَمُ أَنَّكَ يَضِيقُ صَدْرُكَ بِمَا يَقُولُونَ (٩٧) فَسَبِّحْ بِحَمْدِ رَبِّكَ وَكُن مِّنَ السَّاجِدِينَ (٩٨) وَاعْبُدْ رَبَّكَ حَتَّىٰ يَأْتِيَكَ الْيَقِينُ (٩٩) } [الحجر :97 - 99] .
.
" Dan Kami sungguh-sungguh mengetahui, bahwa dadamu menjadi sempit disebabkan apa yang mereka ucapkan (97) maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu dan jadilah kamu di antara orang-orang yang bersujud (shalat) (98) dan sembahlah Tuhanmu sampai datang kepadamu yang diyakini (ajal) (99)." [Al Hijr : 97-99]

Syaikh Abdurrahman bin Nashir As Sa'di berkata : " Ayat ini menunjukkan bahwa tasbih (subhanallah), tahmid (alhamdulillah), dan memperbanyak dzikir kepada Allah, kemudian menyibukkan diri dengan beribadah kepadaNya dengan mengharapkan kebaikan2 serta pahala yang disiapkan oleh Allah, itu semua bisa melapangkan dada anda, serta bisa memudahkan kesulitan kesulitan yang ada, juga bisa menghapus kesulitan kesulitan yang diderita ." Perbanyaklah tasbih, tahmid, tahlil, dan berbagai macam dzikir laiinya agar kemudahan yang dijanjikan oleh Allah bisa kita rasakan .
.
.
Wallahu a'lam
Abu Zubair Bamajbur ------------------------



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top