Google+ Badge

Thursday, 8 June 2017

Berbaktilah kepada orang tuamu


Bismillah Assalamu Alaikum
بسم الله الرحمن الرحیم
Dari Abu Hurairah, Rasul Shallallahu alaihi wassalam bersabda: “Sungguh terhina, sungguh terhina, sungguh terhina.” Ada yang bertanya, “Siapa, wahai Rasulullah?” Beliau bersabda, ”(Sungguh hina) seorang yg mendapati kedua orang tuanya yg masih hidup atau salah satu dari keduanya ketika mereka telah tua, namun justru ia tidak masuk surga.”(HR. Muslim)
~Sahabat.. Berbakti pada Orang Tua adalah Perintah Allah
🍁Allah Subhanahuwata’ala berfirman: “Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dgn sebaik-baiknya.” (QS. Al-Isra’: 23)
~Bakti pada Orang Tua Akan Menambah Umur
🍁Dari Anas bin Malik Radhiyallahuanhu., Nabi shallallahu’alaihi wasalam bersabda: “Siapa yg suka untuk dipanjangkan umur dan ditambahkan rizki, maka berbaktilah pada orang tua dan sambunglah tali silaturahmi (dgn kerabat).” (HR. Ahmad. Syaikh Al Albani dalam Shohih At Targib wa At Tarhib mengatakan bahwa hadits ini hasan lighoirihi, yaitu hasan dilihat dari jalur lainnya)
~Semoga disisa hidup kita yg masih Allah berikan ini, kita dapat berbakti dan membahagiakan orang tua kita disepanjang usia mereka. Insya Allah..
Barakallahu Fiikum
✏️Ig#remajaislami
Slamat menikmati santapan saur,dan met menjalankan ibadah puasa,semoga amal ibadah kita diterima Allah subhana wata,ala,
aamiin

Artikel Terkait

Berbaktilah kepada orang tuamu
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email